SEO adalah taktik yang sangat penting untuk dimiliki dalam jasa seo dalam strategi pemasaran digital Anda. Apakah Anda melakukannya sendiri atau
menggunakan agensi, penting untuk memahami metrik mana yang benar-benar perlu
Anda perhatikan.
Jadi, apakah itu semua tentang perkembangan Ranking Kata
Kunci Anda? Atau apakah ada metrik lain yang layak mendapatkan perhatian kita
lebih banyak?
Meskipun Peringkat Kata Kunci penting, mereka bukan satu-satunya
metrik yang harus dilihat untuk menentukan keberhasilan kampanye Anda. Berbagai
instansi melaporkan layanan mereka dengan cara yang berbeda, tetapi setidaknya
mereka semua harus berisi metrik dasar ini.
Berkonsultasilah dengan Jasa SEO Profesional tentang mengembangkan
strategi SEO perusahaan Anda.
Metrik yang Pantas Memperhatikan Perhatian Kami
Pengguna - Jumlah orang yang mengunjungi situs Anda selama
jangka waktu tertentu. (mis. Minggu, Bulan, atau Tahun terakhir)
Jika jumlah pengunjung tidak bertambah, maka upaya Anda
kemungkinan tidak berfungsi, setidaknya tidak menguntungkan Anda.
Satu hal yang benar-benar ingin Anda perhatikan adalah
Pengguna Baru. Senang rasanya melihat lalu lintas Anda terus bertambah, tetapi
itu tidak berarti pemirsa Anda semakin besar. Metrik Pengguna menunjukkan
jumlah orang yang mengunjungi situs Anda, terlepas dari berapa kali mereka
mengunjungi situs Anda.
Misalnya, jika seseorang mengunjungi situs Anda 3 kali, dan
orang lain mengunjunginya sekali, Anda memiliki 2 pengguna unik dengan 4 sesi.
Ini membantu Anda untuk melihat apakah audiens Anda
berkembang, dan jika upaya pemasaran yang berbeda membuahkan hasil. Ini sangat
membantu ketika Anda melakukan pemasaran yang tidak dapat dilacak hanya di
Google Analytics.
Misalnya, jika Anda mengeluarkan kupon di koran lokal untuk
Black Friday, Anda dapat menarik Pengguna untuk periode tersebut dan, jika Anda
tidak melihat lompatan yang sesuai, Anda dapat berasumsi bahwa akan lebih baik
untuk menggunakan bagian dari anggaran pemasaran Anda untuk mengejar upaya
lain.
Halaman Arahan Teratas - Halaman di situs Anda yang menurut
Anda paling penting, berdasarkan keterlibatan mereka.
Melihat laman landas teratas dapat memberi Anda banyak
wawasan tentang laman mana di situs Anda yang berkinerja baik. Ini dapat
memberi Anda ide yang bagus tentang informasi apa yang paling berguna bagi
pengunjung Anda, dan laman apa yang dikonversikan oleh pengunjung Anda.
Wawasan ini sangat berguna ketika membangun konten baru di
situs Anda. Anda juga dapat melihat halaman berkinerja buruk dan dapat menyusun
strategi untuk mengatasi kelemahan halaman tersebut.
Ketika Anda dapat menentukan halaman mana yang peringkat
dalam SERPs berdasarkan jumlah Masuk yang mereka terima. (Masuk: Klik ke
halaman spesifik situs Anda langsung dari SERPs.) Ini akan membantu menentukan
halaman mana yang memerlukan pengoptimalan lebih baik jika bukan halaman
peringkat, tetapi seharusnya.
Tingkat Konversi - Persentase pengunjung yang mencapai
sasaran di situs Anda. (Tujuannya dapat melakukan pembelian, mengisi formulir,
menonton video, dll.)
Tingkat Konversi mungkin merupakan salah satu metrik
terpenting yang dapat Anda lacak karena secara harfiah memberi tahu Anda
seberapa sukses situs Anda.
Tingkat konversi Anda dapat menunjukkan kepada Anda seberapa
baik informasi dan antarmuka situs Anda meyakinkan para pengunjung bahwa mereka
membutuhkan produk atau layanan Anda untuk menyelesaikan masalah mereka. Jika
tingkat konversi Anda rendah, kemungkinan Anda perlu mengevaluasi kembali
konten halaman Anda untuk melihat apakah itu menjawab pertanyaan yang tepat dan
apakah itu menarik khalayak yang benar.
Tingkat konversi Anda juga dapat membantu Anda menemukan
masalah situs. Misalnya, jika tingkat konversi Anda turun tiba-tiba untuk
pengiriman formulir, ada kemungkinan besar ada yang salah dengan formulir itu
sendiri.
Traffic Referral - Menunjukkan kepada Anda dari mana
pengunjung online berasal.
Penting untuk mengetahui dari mana lalu lintas Anda berasal
sehingga Anda dapat melihat apakah upaya Anda di bidang tertentu membuahkan
hasil. Anda akan dapat melihat apakah kampanye sosial di Facebook menyiratkan
pengunjung ke halaman layanan Anda, atau jika posting di Twitter membuat orang
membaca blog terbaru Anda.
Jika Anda tidak melihat peningkatan referensi dari
sumber-sumber ini, Anda dapat menentukan bahwa beberapa penyesuaian akan
diperlukan.
Anda juga dapat menemukan peluang baru di sini juga.
Misalnya, jika Anda melihat bahwa Anda mendapatkan jumlah lalu lintas yang
layak dari pos blog yang telah tertaut dengan Anda, mungkin bermanfaat untuk
membangun hubungan dengan blogger tersebut dan memperkuat kehadiran Anda di
blog tersebut untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas darinya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar